Ibadah Umrah ke Baitullah Dengan Sampan


INSYA ALLAH, Senin 21 Maret 2016 saya akan melakukan perjalanan istimewa. Kali ini bukan urusan dinas dan bukan tugas kenegaraan, seperti biasa menjadi kegiatan rutin di tanah air.


Perjalanan kali ini adalah perjalanan ibadah umroh, memenuhi panggilan Allah Swt. Jadi persiapannya berbeda jauh dengan perjalanan dinas dalam menjalankan tugas kenegaraan. Protokolernya pun, jauh beda. 

Dalam perjalanan ini, saya tidak membawa pakaian dinas, pakaian resmi harian dan tidak membawa SPPD. Karena menjadi tamu Allah di rumahnya (Baitullah), memang tidak harus dengan protokoler berbelit-belit.

Perjalanan ke Baitullah dilaksanakan dengan Sampan. Ya, dengan bimbingan ustad Sampan (Drs H Samin Pane), pembimbing ibadah Umroh dari PT Darul Umroh Al Haramain.   

Rombongan  dijadwalkan akan bertolak dari Kualanamu pada malam hari. Rute penerbangan yang akan ditempuh yakni Medan-Singapore- Jeddah-Madinah-Makkah.

Terkait dengan perjalanan ibadah tersebut, Insya Allah akan disampaikan kepada pembaca beberapa hal menarik. Laporan perjalanan umroh itu, akan diceritakan secara bersambung di media ini. Insya Allah.(Mayjen Simanungkalit)