Alumni Peanornor Akan Reuni Akbar di Medan

MEDAN  - Alumni Peanornor Kecamatan  Pahae Julu Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara akan menggelar Reuni Akbar  di Medan pada  Minggu 27 Desember 2015. Ribuan alumni  dijawalkan akan menghadiri perhelatan yang dipusatkan di Asrama  Haji Pangkalan Masyhur Medan itu.


“Alumni dari seluruh penjuru  negeri  dijadwalkan akan hadir di Medan, guna memeriahkan Reuni berthema merajut silaturrahmi tersebut”, kata  Mayjen Simanungkalit  selaku Ketua Panitia  kepada wartawan di Medan, tadi pagi.

Alumni Peanornor, kata dia, adalah siapa saja yang pernah mengikuti pendidikan di Desa Peanornor Tapanuli Utara. Terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Peanornor.

“Seluruh   alumni tiap angkatan sudah diundang melalui sarana komunikasi yang ada dan diharapkan sudah tiba di Medan sehari sebelum puncak acara”, ”, ujar Mayjen Simanungkalit.

 Panitia sudah melakukan rapat evaluasi terakhir dihadiri Ketua Umum Alumni Penornor Drs Sakban Ritonga dan sejumlah alumni di kawasan kota Medan dan sekitarnya, pada  Sabtu kemarin. Segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah teknis guna mensukseskan jalannya acara Reuni, dinyatakan sudah tuntas.

Selain alumni, Panitia juga mengundang para guru yang masih aktif maupun yang sudah pensiun. Pendataan dilakukan secara berantai dan berjaringan, sehingga seluruh alumni dan guru diberbagai negeri dapat mengetahui perhelatan dan hadir di acara.

“Puncak acara Reuni ini adalah silaturrahmi dan ramah tamah, sedangkan rangkaian acara lain dilaksanakan diluar hari “H” kegiatan. Dengan demikian fokus utama dalam Reuni ini adalah silaturrahmi dan kangen-kangenan”, ujarnya.

Dikatakan, jumlah alumni Peanornor diperkirakan sudah mencapai ribuan orang, dengan berbagai lapangan pengabdian di berbagai penjuru negeri. Potensi alumni tersebut jika diberdayakan, diyakini menjadi modal besar bagi peran serta membangun  bangsa dan negara. (Jen)